Polres Cianjur Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Nataru

Polres Cianjur Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Nataru

Foto : Kapolres Cianjur AKBP Muhammad Rifai saat memastikan kesiapan personel Anggota


CIANJUR. Maharnews.com - Kapolres Cianjur melakukan pengecakan pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan menjelang pelaksanakan hari raya natal 2020 dan tahun baru 2021.
 
Pengecakan dilaksakan di Pospam I Puncak Pass Segar alam yang berada di kawasan puncak Cipanas, Pospam IV Pegadaian Pacet, dilanjutkan pengecekan tempat ibadah dan tempat wisata. 

Kapolres Cianjur AKBP Muchamad Rifai mengatakan pengecekan pospam dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel, dalam rangka pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Pengecakan ini guna memastikan kesiapan personel pengamanan, serta sarana dan prasarana yang ada, sehingga anggota kita bisa mengatasi berbagai kendala yang bisa saja muncul dan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.” Ujarnya.

Begitu juga tempat wisata, sejauh mana pengelola menyiapkan sarana dan prasarana yang mendukung untuk pencehan penularan covid 19.

“Pengelola harus cek betul pera pengunjung baik suhu tubuh, pengunaan masker serta disediakannya tempat mencuci tangan maupun handsanitizer. Selain itu kita juga sudah menyiapkan personel pelayanan guna memantau langsung ditempat wisata," Kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengecek kesehatan personel yang melaksnakan pengamananbyang terlibat Ops Lilin Lodaya 2020.

Jadi selama kegiatan Ops Lilin ini berlangsung kita lebih inten melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Urkes kita, di tempat pospam yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan baik dari TNI juga dari Instansi terkait lain

“Anggota kita kan langsung bersentuhan dengan masyarakat, jadi kita antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan, agar tetap sehat dan prima serta pencegahan dari penyebaran Covid-19.”Tutupnya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE