Buruh Demo di Dua Lokasi Sakral Pemerintahan, Tuntut Kenaikan Upah dan Tagih Janji Bupati

Buruh Demo di Dua Lokasi Sakral Pemerintahan, Tuntut Kenaikan Upah dan Tagih Janji Bupati


CIANJUR. Maharnews.com - Ribuan buruh lakukan aksi demo di dua lokasi sakral pemerintahan, yaitu Pendopo Cianjur dan di sekitar Istana Presiden kawasan Cipanas, Selasa (23/11/2021). Aksi demo ini di koordinatori oleh dua serikat buruh yang berbeda.

Informasi dihimpun, massa buruh yang mengepung Pendopo Cianjur dimotori oleh Aliansi Buruh Cianjur. Sedangkan, untuk aksi demo di sekitar Istana Presiden dimotori oleh DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur. 


Foto: aksi demo buruh di sekitar Istana Presiden dimotori oleh DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur.

Keduanya memiliki tuntutan yang berbeda, terutama pada kenaikan upah. Meski begitu, tuntutan itu juga dikaitkan dengan janji  Bupati saat melakukan kampanye pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu.


Foto: aksi demo buruh di Pendopo Cianjur dimotori oleh Aliansi Buruh Cianjur.

Pantauan lapangan, aksi demo di dua lokasi berakhir sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, rencananya aksi demo akan terus berlanjut hingga dua hari kedepan, Rabu dan Kamis (24-25/11/2021). 

Bagi pengguna jalan, untuk besok dan lusa sebaiknya menghindari jalur aksi demo buruh sehingga terhindar dari kemacetan. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE