Buruh Tani Dikeroyok Habib, Begini Lanjutannya

Buruh Tani Dikeroyok Habib, Begini Lanjutannya

Foto : Kantor Polsek Pacet, Kabupaten Cianjur - Ismat (cr1).



CIANJUR. Maharnews.com - Dugaan kasus pengeroyokan yang menimpa salah seorang buruh tani di Kabupaten Cianjur masih terus bergulir dalam proses pelengkapan berkas, dan menunggu gelar perkarakan. 

Menurut Tim Kuasa Hukum Petani, Ujang Ruslandi mengungkapkan sampai saat ini proses pelaporan dan menunggu proses gelar perkara. 

"Kami masih menunggu proses selanjutnya, karena belum adanya gelar perkara oleh pihak kepolisian," ungkapnya, saat ditemui. Senin (26/7/2021).

Ruslandi berharap agar pelaporan ditindak lanjuti, dan dapat disegerakan. Sehingga Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dapat diterima oleh pihak kuasa hukum. 

"Statusnya ini lidik atau seperti apa, kami belum menerima kabar, kami akan terus mempertanyakan agar ada kepastian hukum," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria menerangkan pihaknya telah menerima laporan, dan sudah memintai keterangan dari pelapor, maupun terlapor. 

"Kami menerima dua laporan, yang satu mencabut laporan, yang satu masih ingin di proses, dan kami lanjutkan. dalam perjalanan ada beberapa dugaan, yang pertama dugaan pengeroyokan, yang kedua dugaan perkelahian," terangnya, Selasa (27/7/2021).

Pihaknya pun mengatakan, sempat menunda proses tersebut, disebabkan adanya beberapa hal menyangkut kesehatan anggota kepolisian. 

"Kami terpaksa menggeser waktu, karena adanya berita duka di lingkungan kami," katanya. 

Kapolsek menuturkan akan memanggil beberapa saksi, termasuk terlapor dan dimintai keterangan lanjutan. 

"Jadi besok kita panggil, kita mintai beberapa keterangan, sehingga informasi yang kita dapat, dianggap lengkap, dan arahnya bisa kita ketahui, apakah dugaan pengeroyokan, atau perkelahian," tuturnya.

Menurut AKP Galih, Saksi itu bisa dua, pertama saksi yang masih dicari, kedua saksi yang disodorkan dari pelapor. 

"Jadi bukti-bukti tambahan itu yang akan kita tentukan nanti," sebutnya.

Dirinya pun menegaskan bahwa kasus dugaan pengeroyokan ini masih dalam proses penyelidikan. Saat ditanyakan proses tahap selanjutnya, Ia menjanjikan akan segera gelar perkara. 

"Untuk gelar perkara, bisa besok, atau besok kamis kita lakukan secepatnya," tegasnya. (wan/cr1)





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE