Dana BOP PAUD "Parkir" Lama di RKUD

Dana BOP PAUD "Parkir"  Lama di RKUD

Foto : Ilustrasi


Sebelum diluncurkan bulan November 2018 ini, dana Bantuan Operasional (BOP) Penyelenggaran PAUD dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Cianjur rupanya sempat "parkir" di Rekening Kas Umum Daerah.

Tak tanggung tanggung, waktu parkir yang dihabiskan dana untuk penyelenggaran PAUD di Cianjur itu memakan waktu 7 bulan lamanya.

Hal tersebut terungkap saat tim Maharnews mengkonfirmasi pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Cianjur terkait mekanisme pengelolaan dana BOP PAUD.

Kabid Anggaran BPKAD Cianjur, Lutfi Agung mengungkapkan, dana BOP PAUD dari pemerintah pusat sudah masuk ke RKUD Cianjur sejak bulan Maret 2018 lalu. 

"Bulan maret dananya sudah masuk, cuma dari disdik belum ada pengajuan, makanya belum bisa kita salurkan,"ujar Lutfi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/11/208).

Terkait itu Lutfi mengaku BPKAD sudah menginformasikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur selaku dinas yang berwenang menangani soal itu.

"Waktu itu kita sudah informasikan ke Disdik, malah sudah kita kirimi surat ko,"tandasnya. (Nuk)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE