Di Hari Pahlawan, Ganjar Serap Aspirasi Masyarakat

Di Hari Pahlawan, Ganjar Serap Aspirasi Masyarakat

Foto : Kegiatan reses di Desa Rancagoong


Cianjur. Maharnews.com - Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan melaksanakan kegiatan reses di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (10/11/2021).

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan reses ini berjalan lancar. Aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat disampaikan.



"Reses wakil rakyat ini merupakan kegiatan yang ditunggu masyarakat, untuk dapat menyampaikan segala aspirasi," ujar dia kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut, kader besutan Prabowo Subianto itu mengatakan, reses yang dilaksanakan hari ini bertepatan dengan 10 November dimana masyarakat di seluruh Nusantara tengah memperingati hari pahlawan.

"Beberapa aspek masyarakat sudah mengajukan aspirasi. Sidang tahunan anggota DPRD harus turun ke lapangan, untuk memuat aspirasi masyarakat. Tentunya prioritas aspirasi tersebut setuju dengan Kepala Desa," kata Ganjar.

Ia mengungkapkan, saat ini pembangunan infrastruktur di berbagai desa tidak cukup jika menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

"Hasil yang di dapat kemarin sudah didapat dari beberapa desa tanggul dan jalan harus diperbaiki atau di bangun. Karena dari ADD tak bisa memenuhi pembangunan tersebut. Karena hal tersebut terjadi karena beberapa anggaran desa tergerus recofusing anggaran," jelasnya.

Ditanya apa yang menjadi prioritas usulan pembangunan masyarakat Desa Rancagoong, Ganjar menuturkan, skala prioritasnya lima nanti dilaksanakan di tahun 2022.

"Karena belum di ketuk palu, nanti di bulan November kita bahas karena ada recofusing anggaran," pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Rancagoong, Dede Farhan mengatakan, kegiatan reses tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan DPRD kabupaten Cianjur.

"Alhmdulillah reses ini menjalin silaturahmi antara pemerintah Desa Rancagoong dengan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur,"kata kades.

Disinggung hasil dari reses yang dilaksanakan, Dede sangat berharap sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kemungkinan Rancagoong dapat 2 titik, untuk persis titik nya kita akan musyawarahkan dengan ketua RT dan RW," tandasnya. (Nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE