Sungai Cibala Meluap, Puluhan Rumah dan Sawah di Sukanagara Terendam Banjir

Sungai Cibala Meluap, Puluhan Rumah dan Sawah di Sukanagara Terendam Banjir

Foto : Peristiwa Banjir Bandang di Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, Senin (1/11/2021)


 Cianjur.Maharnews.com - Sungai Cibala meluap, puluhan rumah dan sawah di Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, terendam banjir bandang, Senin (1/11/2021).

Dikatakan salah seorang warga, Dikdik (45), sebelumnya, hujan deras terjadi sejak siang hari hingga sore, mengakibatkan air sungai meluap dan terjadi banjir bandang.

"Akibat banjir di depan masuk rumah, penuh dengan air dan lumpur. Apalagi sekarang masih hujan, sawah juga habis terendam banjir,” ujarnya.


Terpisah Camat Sukanagara, Robi Erlangga, mengatakan, peristiwa banjir bandang tersebut sering terjadi akibat meluapnya air dari sungai.

“Banjir sedikit itu, tapi saya belum tau pastinya seperti apa, masih menunggu laporan,” Ujarnya.

Robi berharap kepada Warga agar selalu berhati-hati, karena saat ini sedang musim hujan, dikhawatirkan terjadi bencana alam.

“Kalau itu setiap tahun memang suka terjadi, nanti akan di data oleh Kasi Trantib berapa jumlah rumah dan kerugian warga akibat dari banjir tersebut," kata camat saat dihubungi wartawan.

Kapolsek Sukanagara, AKP Tio mengatakan, banjir terjadi karena luapan air Sungai Cibala dan merendam permukiman warga.

"Diantaranya, banjir merendam kampung Haurkuning dan kampung Babakan Lapang. Namun saat ini air sudah surut kembali sekitar kejadian tadi 15.00 WIB," kata AKP Tio saat dihubungi melalui aplikasi pesan sambungan whatsApp, pukul 17.30 WIB. (nn)





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE