DOB Cisel Bakal Masuk Perubahan RPJMD 2019

DOB Cisel Bakal Masuk Perubahan RPJMD 2019

Foto : Ilustrasi wilayah Cianjur kidul. (Sumber: net)



CIANJUR. Maharnews.com - Hasil Rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur akan ada beberapa perubahan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Cianjur.  Diantaranya rencana memasukkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin memastikan adanya rencana tersebut. Hasil Bamus, salah satu yang dimasukkan dalam pansus dan perubahan RPJMD yaitu terkait Cianjur Selatan (Cisel).

“Secara teknis, pemekaran Cianjur Selatan harus mempunyai  payung hukum yang kuat, karena ini terkait administrasi dan pendanaannya yang berasal dari APBD kedepannya,” ucapnya saat ditemui di gedung wakil rakyat, Jumat (21/12/2018).

Ditanya kesiapan Cisel sebagai DOB, menurut Deden secara bertahap setelah ada penetapan, kesiapan itu akan tercapai.

“Dengan adanya penetapan DOB, fasilitas serta syarat lainnya secara bertahap akan terpenuhi,” sebutnya.

Deden merasa yakin rencana DOB Cisel dapat terealisasi, karena pimpinan DPRD dan seluruh fraksi menyetujui rencana itu. Konkritnya, jika perubahan itu sudah dimasukkan dalam perubahan RPJMD, kedepannya akan dibentuk tim teknis, guna menindaklanjuti pembentukan DOB Cisel.

"Dimasukkan DOB Cisel dalam RPJMD merupakan kabar baik bagi masyarakat Cisel kedepannya," ungkapnya.

Terpisah, Pentolan aktivis Cianjur, Hendra Malik menegaskan DOB Cisel jangan sampai digiring ke ranah politik. Apalagi di masa pemilu seperti saat ini.

"Dikhawatirkan harapan masyarakat terkait DOB hanya menjadi dagangan politik para calon yang mengikuti kontestasi pesta demokrasi tahun 2019 ini," tegasnya.

Ini PR besar lanjut Hendra, dan tidak bisa dilakukan secara asal-asalan atau sebatas percobaan. Jangan sampai seperti pembangunan beberapa tugu di Cianjur, masih seumur jagung sudah dibongkar dan dibangun ulang.

"Jelas itu penghamburan uang rakyat yang nilainya tidak sedikit," pungkasnya. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE