HJC 344, Tak Perlu Berduka, Terus Terapkan Prokes, Semoga Cianjur Bebas Covid-19

HJC 344, Tak Perlu Berduka, Terus Terapkan Prokes, Semoga Cianjur Bebas Covid-19

Foto : Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan



CIANJUR. Maharnews.com - Peringatan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke 344 yang berlangsung di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Ketua DPRD Cianjur berpesan kepada masyarakat Cianjur jangan berduka.

"Momentum peringatan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke 344 yang jatuh pada  Senin 12 Juli Tahun 2021 ini, di saat pandemi Covid-19, kita jangan berduka," ujar Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan, di kantor wakil rakyat Cianjur di Jl. Raya KH Abdullah Bin Nuh, Nagrak Kecamatan Cianjur, Senin (12/7/2021).

Ganjar menuturkan, karena memang awalnya di Cianjur itu setiap peringatan HJC diikuti dengan beragam kegiatan bersama masyarakat. Tetapi sudah dua tahun ini, karena adanya wabah virus Corona, peringatan HJC dilaksanakan secara virtual dilakukan berbagai unsur stakeholder mengikuti secara zoom.

"Cuma memang, kita juga harus mewaspadai tentunya di HJC ini dengan di maklumatkannya PPKM darurat dari pemerintah pusat. Kita juga harus mematuhi standar atau segala peraturan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah di terapkan oleh pemerintah," tandasnya.

Lebih lanjut kader besutan Prabowo Subianto itu mengungkapkan, kita ingin peringatan HJC ini keinginannya mewah. Tetapi kita harus sederhana, yang penting Hari Jadi Cianjur bisa terlaksana dengan diminimalisir yang hadir pada hari ini.

Dan kita berpesan untuk masyarakat mungkin yang pertama kita harus selalu waspada, karena Covid-19 ini, jangan dianggap remeh ketika kita yang mempunyai penyakit bawaan dan terinfeksi virus Covid-19 ini akan menjadi sangat luar biasa, kepada tubuh kita.

"Terutama mungkin kepada para pemuda, para ibu-ibu/bapak-bapak yang ada di kabupaten Cianjur patuhi minimal pakai masker ketika bepergian atau keluar rumah. Karena penyebaran virus Corona ini melalui hidung, mulut dan sekarang kalau tidak salah varian Delta itu melalui mata juga langsung bisa terkontaminasi," kata Ganjar.

Ganjar berharap, mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini sirna di muka bumi dan kabupaten Cianjur, Insyaallah Indonesia khususnya Cianjur akan pulih lagi minimal perekonomiannya, pendapatannya untuk para masyarakat kabupaten Cianjur.

"Dan Insyaallah mudah-mudahan tahun depan kita merayakan HJC bisa gebyar bersama masyarakat kabupaten Cianjur yang kita cintai ini," tutupnya. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE