Ini Strategi Pjs Bupati Cianjur Stabilkan Ekonomi

Ini Strategi Pjs Bupati Cianjur Stabilkan Ekonomi

Foto : ilustrasi



CIANJUR. Maharnews.com – Dampak pandemi Covid-19 semakin terasa di masyarakat terutama di bidang ekonomi. Mulai dari penurunan omzet yang signifikan hingga hilangnya mata pencarian sehingga perlu strategi jitu guna mengantisipasinya. 

Pejabat Sementara (PJS) Kabupaten Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim saat ditanya strateginya dalam upaya menstabilkan ekonomi Kota Tatar Santri mengatakan akan memberdayakan E-Warong, penyerapan potensi lokal menjadi kunci utamanya. Ia mengaku telah menyiapkan beberapa program terkait langkah Pemkab dalam mengantisipasi terjadinya resesi ekonomi di Cianjur akibat dampak pandemik Covid-19.

“Kita baru lakukan pemetaan bersama jajaran terkait ketersediaan APBD Cianjur. Ada beberapa potensi program di Provinsi yang mungkin saya bisa bantu aksesnya untuk Cianjur,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Langkah pertama, beber Dudi adalah dengan memberdayakan para E-Warong, sehingga E-Warong nantinya mensuplay logistik untuk masyarakat dengan memberdayakan potensi lokal. Pemberdayaan E-Warong ada dua program, satu dari Kementrian Sosial (Kemensos) dan satu lagi ada permodalan dari Kementrian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan bekerja sama dengan BUMN di Jakarta

“Jadi jangan sampai produk lokal melimpah namun produk di tempat lain berkurang. Kita akan berdayakan itu sehingga ekonomi lokal tetap stabil,” bebernya. (wan) 





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE