Jadi Rebutan, Relawan Jokowi Semakin Seksi di Capres 2024

Jadi Rebutan, Relawan Jokowi Semakin Seksi di Capres 2024

Foto : Presiden Jokowi memberikan arahan kepada para relawan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Seknas Jokowi.



JAKARTA. Maharnews.com - Dukungan calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 menjadi topik nasional dalam minggu ini. Bahkan, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas pun angkat bicara.

Michael Umbas mengungkapkan ABJ akan mematuhi perintah dan tetap setia pada Presiden Jokowi termasuk dalam hal pencalonan presiden di 2024.

“Relawan Arus Bawah Jokowi dipastikan akan patuh dan setia menunggu arahan Pak Jokowi. Kami tegak lurus, taat dan nurut instruksi. Pak Jokowi sebut nama, itu kami dukung dan menangkan,” ungkapnya di beberapa media nasional, Senin (14/6/2021).

Umbas membeberkan bahwa Presiden Jokowi dalam pidatonya menyebutkan relawan-relawan Jokowi mulai dirayu oleh para bakal capres untuk kepentingan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Alhasil, Jokowi meminta elemen relawan agar bersabar, sebab, Jokowi akan menentukan arah dukungan untuk Pilpres 2024.

“Sudah sepatutnya kami para relawan, menunggu arahan Pak Jokowi. Pak Jokowi sudah minta kami agar `ojo kesusu` alias tidak tergesa-gesa, dan minta relawan mencermati dinamika politik. ABJ optimistis keputusan Pak Jokowi adalah yang terbaik, bukan bagi relawan, tetapi seluruh rakyat Indonesia," bebernya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam arahan kepada para relawan yang tergabung dalam Seknas Jokowi mengatakan peran relawannya cukup seksi di mata para tokoh politik dan akan menjadi rebutan banyak pihak untuk didekati.

“Kenapa begitu, karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan, mengantarkan saya menjadi Presiden Republik Indonesia dua periode,” kata Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Seknas Jokowi yang juga dapat ditonton di Youtube.

“Nanti pada saatnya saya akan berbicara, saya akan menyampaikan ke mana kapal besar Relawan Jokowi ini akan kemudinya kita arahkan. Untuk saat ini saya mengajak sekali lagi para relawan semuanya, untuk fokus membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19,” lanjut Jokowi. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE