Jembatan Gantung Gempol Sindangbarang Hanyut Diterjang Banjir

Jembatan Gantung Gempol Sindangbarang Hanyut Diterjang Banjir

 

CIANJUR. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Cianjur mengakibatkan naiknya permukaan air sungai di Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Alhasil, Jembatan gantung Gempol, Desa Girimukti penghubung ke Kampung Loajajar, Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang, Selasa (13/11/2018), sekitar pukul 16.00 Wib, hanyut terbawa luapan air sungai. 

Informasi yang dihimpun, detik terakhir hanyutnya jembatan, sempat diabadikan oleh warga sekitar. Bahkan rekaman tersebut dibagikan ke sejumlah anggota DPRD Kabupaten Cianjut.

Salah seorang wakil rakyat yang menerima kiriman video, Sapturo, terkejut dan prihatin dengan kejadian tersebut. 

"Warga di sekitar lokasi kejadian membagikan rekaman video detik terakhir hanyutnya jembatan itu," ungkap Sapturo yang juga menjabat wakil ketua komisi IV DPRD Cianjur.

Beruntung, lanjut Sapturo berdasarkan informasi warga, saat kejadian tidak ada yang menggunakan jembatan gantung. Ia pun menghimbau pemerintah kabupaten (Pemkab) Cianjur segera menangani kejadian itu.

"Jembatan gantung Gembol menjadi jalur utama tranportasi warga dan harus ditangani dengan segera, sehingga tidak mengganggu jalannya perekonomian warga sekitar atau menghambat jalannya pendidikan generasi muda penerus bangsa yang menggunakan jembatan itu untuk ke sekolah," pungkasnya. 

Sapturo juga mengingatkan dalam perbaikannya harus dengan perencanaan yang matang, sehingga jembatan yang baru lebih tahan bencana.

"Jembatan yang baru harus memperhatikan berbagai aspek bencana, diantaranya aspek keterjangkauan luapan air, bila terjadi banjir lagi," ucapnya. (wan)

Video Terkait:





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE