Jumat Lagi, Pelantikan Pejabat Cianjur Gelombang II Bakal Digelar

Jumat Lagi, Pelantikan Pejabat Cianjur Gelombang II Bakal Digelar

Foto : Ilustrasi pelantikan (lima Belas pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kamis (26/8/2021) malam - wan).


CIANJUR. Maharnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, kembali akan menggelar pelantikan pejabat Gelombang II. Entah kebetulan atau bukan, kali ini prosesi itu akan dilaksanakan bertepatan dengan hari Jumat lagi, tepatnya besok.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Cianjur, Iyus Yusuf membenarkan bahwa besok (Jumat, 19/11/2021) akan ada kegiatan prosesi pelantikan sejumlah pejabat di Kabupaten Cianjur.

"Ada, hanya saja siapa yang akan dilantik saya tidak tahu," ungkapnya menjawab pertanyaan  terkait kebenaran informasi tersebut melalui nomor pribadinya, Kamis (18/11/2021).

Ditanya tepatnya jadwal pelantikan akan dilaksanakan, Iyus menjawab singkat.

"Besok rencananya jam delapan pagi (08.00 WIB) di Pancaniti, di belakang," jawabnya.

Informasi dihimpun dari beberapa narasumber, jumlah pejabat di lingkungan Pemkab yang akan dilantik berjumlah 132 orang. Tetapi itu tidak termasuk pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, karena belum mendapatkan persetujuan dari Kemendagri. Selain itu, pejabat setingkat eselon II hasil dari open biding rencananya juga turut dilantik.

Seperti sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Cecep Alamsyah saat dikonfirmasi mengatakan, pelantikan pejabat untuk gelombang II nanti beberapa diantaranya ada pejabat setingkat eselon II, hasil dari open biding.

"Selain eselon III, pelantikan kali ini termasuk beberapa pejabat hasil open biding," ujar Sekda saat ditemui di halaman kantor Setda Cianjur, Rabu (3/11/2021).

Saat ditanya apa benar waktu pelantikan akan digelar pertengahan bulan ini?

"Sekarang ini kita sedang menunggu persetujuan dari KASN," jawabnya.

Terkait pemilihan hari Jumat, beberapa narasumber berspekulasi, hari Jumat merupakan hari yang berkah. Namun ada juga yang berspekulasi bahwa hari Jumat dipilih karena adanya pejabat setingkat eselon II yang turut dilantik. Apapun spekulasinya, memang banyak jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Cianjur yang perlu diisi segera, guna memaksimalkan jalannya roda pemerintahan.

Berikut prediksi Eselon II yang turut dilantik besok, berdasarkan hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Cianjur tahun 2021:

  1. Pratama Nugraha Emmawan diprediksi akan dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga.
  2. Hj. Euis Jamilah diprediksi akan dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
  3. Cepi Rahmat Fadiana diprediksi akan dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.
  4. Endan Hamdani diprediksi akan dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
  5. Irvan Nur Fauzy diprediksi akan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan.
  6. Eri Rihandiar diprediksi akan dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
  7. Hendri Prasetyadhi diprediksi akan dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.
  8. Moh Fatah Rizal diprediksi akan dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

(wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE