Manjur Bungah Pisan, Warga Sukajembar Harapkan Perbaikan Jalan

Manjur Bungah Pisan, Warga Sukajembar Harapkan Perbaikan Jalan

Foto : Bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman saat diwawancara seusai kegiatan Program desa Manjur bungah pisan di Desa Sukajembar, Kecamatan Sukanagara, Kamis (15/06/2023).



CIANJUR. Maharnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur gelar Program desa Manjur bungah pisan di Desa Sukajembar, Kecamatan Sukanagara, Kamis (15/06/2023). Berbagai keluh kesah warga dititipkan ke Kepala Desa (Kades) untuk disampaikan langsung kepada orang nomor satu di Kabupaten Cianjur.

Kades Sukajembar, Kecamatan Sukanagara, Dadang Romdona mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Bupati Cianjur beserta rombongan ke desanya. Terlebih Jarak yang jauh dan kondisi jalan yang jelek sepertinya tidak menjadi halangan.

"Kami atas nama pemerintah desa (pemdes) mewakili seluruh warga masyarakat Sukajembar memohon jika Bupati datang ke Desa Sukajembar akses jalan Kabupaten Desa Sukajembar bisa mulus pak," ungkap Kades Sukajembar dalam sambutannnya yang langsung diiringi tepuk tangan warga.

Romdona menuturkan alasan keberaniannya mengungkapkan hal itu karena Desa Sukajembar rangking pertama di Kecamatan Sukanagara yang mendukung penuh Bupati Cianjur pada pilkada yang lalu. Selain itu, banyak potensi dapat berkembang jika ditunjang dengan akses jalan yang baik.

"Semoga hal itu kedepannya dapat menjadi tolak ukur kemajuan desa baik di kabupaten hingga skala nasional," tuturnya

Romdona menyebut sudah menjadi kewajiban pemdes untuk menyampaikan keluh kesah warganya kepada pemimpin.

"Kami akan terus mendukung dan melaksanakan apapun kebijakan Bupati Cianjur kedepannya. Kami berharap Bupati dapat mengabulkan permohonan dan permintaan warga. Jika ada hal hal yang tidak pas mohon dimaafkan," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Cianjur, Herman Suherman menegaskan bahwa harapan warga Desa merupakan keinginannya juga. Ia akan menugaskan kepala dinas PUTR Kabupaten Cianjur terkait permintaan warga tersebut.

"Karena jalan yang dimaksud itu posisinya sangat strategis karena berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, harus diprogramkan," tegasnya. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE