Misteri Anggaran Pembangunan Pasar Ciranjang

Misteri Anggaran Pembangunan Pasar Ciranjang

Foto : Kantor Disperindag Kabupaten Cianjur.



CIANJUR. Maharnews.com - Informasi sumber anggaran pembangunan pasar Ciranjang tahun 2020 qmasih menjadi misteri. Alhasil, sejumlah pihak saling mengaku memiliki andil dalam merealisasikan anggaran itu.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Cianjur menjadi tujuan guna memastikan ada tidaknya kehadiran pihak yang berjasa dalam anggaran pembangunan pasar Ciranjang tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan, Diskoperindag Kabupaten Cianjur, Nana Rukmana membenarkan jika ada pembangunan pasar Ciranjang tahun 2020 ini. Total anggaran yang direncanakan sekitar 10 milyar.

"Rencananya anggarannya bersumber dari provinsi, sekitar 10 milyar," ungkapnya saat ditemui di kantornya, Senin lalu (27/1/2020).

Ditanya apakah anggaran tersebut berkaitan dengan aspirasi wakil rakyat, Rukmana membantah tegas. Ia memastikan anggaran itu bentuknya hibah dan tidak berkaitan dengan anggota legislatif provinsi atau Cianjur.

"Anggaran reguler kang, provinsi memberikan ke pemkab Cianjur dalam bentuk hibah. Pengelolanya tetap provinsi, kita hanya melaksanakan pembangunan," tegasnya.

Rukmana merincikan dari 10 milyar anggaran tersebut dibagi menjadi beberapa pekerjaan. Sedangkan untuk pembangunan pasarnya diperkirakan sekitar sembilan milyar.

"Buat perencanaannya 171 juta, buat pengawasan sekitar 700 ratusan (700 juta, red), untuk operasional sekitar 200 juta an kalau tidak salah, terus buat bangunannya sekitar sembilan milyar," pungkasnya. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE