Optimalkan Zakat, Dudi Bakal Terapkan Ilmu Tingkat Provinsi

Optimalkan Zakat, Dudi Bakal Terapkan Ilmu Tingkat Provinsi

Foto : Ilustrasi



CIANJUR. Berbagai upaya terus ditingkatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur untuk mengoptimalkan zakat. Guna mencapainya, jajaran pengurus Baznas Kabupaten Cianjur laksanakan audensi dengan Pejabat Sementara (Pjs.) Bupati Cianjur, H. Dudi Sudrajat Abdurachim.

Menanggapi hal itu, orang nomor satu di Cianjur itu mendukung upaya yang telah dilakukan untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS) dari masyarakat.

“Insya Alloh kami siap membantu, mengingat karyawan di tingkat Provinsi Jabar saja sudah bisa berjalan dengan cara payroll system,” ungkap Dudi saat audensi di Pendopo, Rabu (7/10).

Dudi mengingatkan perlu adanya sosialisasi pelaksanaan kewajiban membayar zakat melalui payroll system kepada para ASN. Perlu segera dilaksanakan sehingga bisa berjalan baik dan benar.

“Mudah-mudahan ASN yang ada di Kabupaten Cianjur dapat melaksanakan hal tersebut dengan ikhlas dan penuh barokah, tinggal bagaimana pelaksanaannya agar bisa berjalan dengan baik dan benar,” ucapnya.

Dudi juga mengungkapkan akan membantu meningkatkan biaya operasional pelaksanaan kegiatan pengelolaan ZIS dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) Baznas Cianjur.

“Insya Alloh kami akan bantu, mengingat pelaksanaan kegiatan pengelolaan zakat ini sangat penting dalam rangka pengentasan kemiskinan, apalagi Cianjur sering disebut sebagai Kota Santri,” ungkapny. (wan)





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE