Pasar Murah Cianjur Diserbu Warga

Pasar Murah Cianjur Diserbu Warga

Foto : Ilustrasi



CIANJUR. Maharnews.com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur gelar pasar murah di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Cianjur, Selasa, 27/6/2023. Hal itu dilakukan usai sehari setelah melakukan inpeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok di Pasar Induk Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya menekan laju inflasi di wilayah. Terl;ebih saat beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga menjelang Idul Adha 1444 H.

“Beberapa komoditas bahan pokok dijual dengan harga lebih murah dibandingkan di pasar seperti minyak goreng, cabai tanjung, daging ayam, daging sapi, telur, beras, dan sayuran,” ungkapnya.

Herman menjelaskan pasar murah yang digelar bersama Tim Ketahanan Pangan itu bertujuan agar angka inflasi Cianjur yang sebelumnya mencapai 4,7 persen, bisa turun lagi di bawah 4,5 persen. Semua komoditas yang dijual harganya lebih murah dari harga pasaran.

“Semua harganya jauh lebih murah karena langsung dari produsen atau petani dan peternak yang ada di sejumlah kecamatan penghasil sayur mayur, cabai, telur dan daging ayam dengan harapan dapat mengendalikan harga bahan pokok di Cianjur tidak sampai melambung,” jelasnya.

Informasi tambahan, pasar murah yang dibuka sejak pukul 7.00 WIB, dan langsung diserbu ratusan warga yang didominasi ibu rumah tangga dari berbagai wilayah di Cianjur. Hampir semua komditas yang dijual diborong. ***





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE