Pekan Jurnalistik 2018, Tingkatkan Potensi di Luar Pendidikan Formal

Pekan Jurnalistik 2018, Tingkatkan Potensi di Luar Pendidikan Formal

 

KOTA BOGOR. Gabungan Jurnalistik Man (GJM) 1 Bogor gelar pekan Jurnalistik tingkat pelajar se-Bogor raya. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari di awali dengan pelatihan jurnalistik yang berlokasi di gedung DPRD Kota Bogor, menghadirkan Penulis buku Hujan Bahagia, Stefani Bella, Penulis buku Seni Tinggal di Bumi, Farah Qoonita, dan Penggiat Citizen Journalism Indonesia, Cak Imam S.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono yang menjadi keynote speaker memberikan motivasi kepada anak-anak pelajar untuk terus menggali potensi diri selain pendidikan formal sebagai menunjang kemampuan anak-anak sekolah untuk menghadapi persaingan profesional.

"Selain pendidikan formal sebagai penunjang kemampuan anak-anak untuk  menghadapi persaingan profesional harus terus menggali potensi diri," ujarnya (10/11/18).

Heri menambahkan, sudah seharusnya anak-anak memanfatkan masa remaja untuk menorehkan prestasi, salah satunya memiliki kemampuan menulis yang bisa dilakukan dengan pelatihan dan perlombaan. Sehingga pelajar memiliki bekal serta sarana untuk melatih sebagai dasar agar dapat terbiasa di masyarakat.

"Sudah seharusnya anak-anak memanfatkan masa remaja untuk menorehkan prestasi," tambahnya.

Sementara, dewan pengarah GJM, Husni Hidayat menyampaikan kegiatan tahunan yang rutin digelar tersebut, berupaya agar terus dapat menularkan bakat dan minat pelajar untuk menyukai dunia jurnalistik sebagai potensi di luar pendidikan formal.

"Kegiatan ini, mengakomodir bakat dan minat pelajar pada dunia jurnalistik sebagai potensi di luar pendidikan formal," pungkasnya. (AP)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE