Senin Depan Buat Passport Bisa di Cianjur

Senin Depan Buat Passport Bisa di Cianjur

Foto : Humas unit Kantor imigrasi Kabupaten Cianjur yang merangkap jabatan sebagai Humas Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi Adi Heryadi.



CIANJUR. Maharnews.com - Unit kantor imigrasi Kabupaten Cianjur bakal resmi dibuka untuk masyarakat pekan depan. Hal itu diungkapkan oleh Humas unit Kantor imigrasi Kabupaten Cianjur yang merangkap jabatan sebagai Humas Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi Adi Heryadi.

"Senin depan (28/1/2019) sudah bisa melayani pelayanan ke masyarakat," ungkapnya saat ditemui di sela acara soft launching Unit kantor imigrasi Kabupaten Cianjur di jalan Raya Bandung, Rabu (23/1/2019).

Sebelum pembukaan ini, lanjut Adi selama dua minggu kebelakang sudah dilakukan uji coba. Baik itu uji pelayanan sistem, stabilitas sistem hingga uji pegawai beradaptasi dengan sistem yang baru pada pelayanan haji, yang setiap harinya sekitar 15 orang.

"Semua berjalan lancar, dan tidak ada satu passport pun yang gagal produksi," ucapnya.

Adi menerangkan sesuai perintah dari Direktorat Jendral, unit teknis imigrasi seluruh Indonesia harus menggunakan pelayanan sistem berbasis android, antrian dan pelayanan online.

"Masyarakat bisa langsung daftar, sehingga ada kepastian layanan ketika ia datang," terangnya.

Meski begitu, diakui ada batasan kuota terkait jumlah antrian disesuaikan kemampuan unit pelayanan. Jumlah personil dan perangkat yang menjadi pertimbangannya.

"Senin nanti (28/1/2019) hanya melayani 50 pemohon sesuai kuota, dengan jam pelayanan dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB, dari Senin hingga Jumat," tuturnya. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE