Tahapan 36 Tender Pekerjaan Konstruksi Dipastikan Diundur Serentak

Tahapan 36 Tender Pekerjaan Konstruksi Dipastikan Diundur Serentak

Foto : Tangkapan layar laman lpse.cianjurkab.go.id terkait tahapan salah satu tender yang mengalami perubahan jadwal, Jumat (17/2/2020).



CIANJUR. Maharnews.com - Puluhan paket tender pekerjaan konstruksi di laman resmi lpse Cianjur dipastikan diundur lelang (DL) untuk tahapannya, Jumat (14/2/2020). Total tender yang diundur mencapai 36 paket tender. 

Informasi dihimpun, pada laman resmi LPSE kabupaten Cianjur (lpse.cianjurkab.go.id) tahapan yang mengalami perubahan pada upload dokumen penawaran. Penyedia diberikan kelonggaran waktu hingga tiga hari, tepatnya hingga Senin (17/2/2020).

Umumnya perubahan jadwal tahapan tender merupakan hal yang biasa terjadi. Namun kalau hingga 36 tender diubah serentak pada hari yang sama hingga waktu perpanjangan juga sama, jelas menjadi tanda tanya besar.

Dampaknya, muncul berbagai opini negatif yang menyerang Bagian Pengadaan barang dan jasa (Barjas), Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur. Mulai dari dugaan adanya paparan 'virus' DL (Diundur Lelang) hingga dugaan pengaturan pemenang.

Dugaan itu bukan tanpa dasar, hasil konfirmasi ke beberapa penyedia, kejadian ini merupakan pertama kalinya terjadi di Cianjur.

"Baru kali ini kang, 36 tender tahapannya dirubah serentak pada hari yang sama. Mungkin ingin nurutan Pilkades serentak," ujarnya sembari bercanda dan meminta namanya tidak disebutkan.

Sebelumnya diberitakan, memasuki minggu kedua Februari 2020, paket tender pemerintahan Kabupaten Cianjur mulai bermunculan di laman resmi LPSE Cianjur. Hanya dalam sehari pengumuman puluhan tender  menanti sang penantang.

Informasi dihimpun, tepat hari Jumat (7/2/2020) sekitar pukul pukul 17.00 WIB, pemberitahuan 36 tender hampir secara bersamaan tampil serentak. Seluruh tender termasuk dalam kategori tender pekerjaan konstruksi.

Apabila seluruh tender itu dijumlahkan, pagu anggaran yang dipersiapkan pemkab Cianjur mencapai Rp 89,5652 milyar. Pekerjaan didominasi kontruksi jalan dan irigasi. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE