Tingkatkan Ekonomi Pengusaha Lokal Pekan Craft 2018 Digelar

Tingkatkan Ekonomi Pengusaha Lokal Pekan Craft 2018 Digelar


CIANJUR. Maharnews.com - Pekan Craft 2018 Kabupaten Cianjur digelar di Gedung Dekranasda Cianjur, Jalan Raya Cipanas-Cugenang, Kamis (27/12/2018). Sejumlah pengusaha diundang guna memberikan kesempatan seluas-luas guna meningkatkan derajat ekonomi pengusaha lokal.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, Himam Haris dalam laporan panitia menuturkan
Dekranasda Cianjur mengadakan ajak seleksi hasil karya dari kearifan lokal seluruh desa se-Kabupaten Cianjur. Kedepan akan dijadikan produk unggulan yang akan dipromosikan baik di lokal domestik maupun ke mancanegara.

"Ini menjadi rencana jangka pendek," tuturnya

Sementara, ketua komunitas Sehati yang turut mengikuti kegiatan, Heni Ruhaeni mengapresiasi Pekan Craft 2018 tersebut. Pasalnya dengan kegiatan ini, dapat lebih memperkenalkan produk hasil komunitasnya ke publik.

"Anggota komunitas Sehati sengaja turut andil dalam kegiatan ini, guna memperkenalkan produk andalan kami," ucapnya.

Heni menerangkan, Anggota komunitas sehati berjumlah 20 orang. Produk utama komunitasnya di bidang kerajinan tangan.

"Berbagai kerajinan pin dagu, bros, gelang, kalung dan semuanya memanfaatkan dari bahan limbah kain potong," terangnya.

Heni berharap kegiatan Pekan Craft 2018 ini bukan sekedar formalitas, tetapi lebih ke arah yang membangun. Tidak hanya pendanaan tetapi perlu juga campur tangan pemerintah dalam memasarkan produk pengerajin lokal, sehingga lebih cepat berkembang.

"Tetap berharap yang terbaik dalam memajukan Cianjur, utamanya meningkatkan kesejahteraan pengerajin lokal Cianjur," pungkasnya. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE