Tugu Lampu Gentur Dibongkar, Sahli Beri Kritik Pedas

Tugu Lampu Gentur Dibongkar, Sahli Beri Kritik Pedas


CIANJUR. Maharnews.com - Tak sampai berumur dua tahun, tugu lampu gentur yang lokasinya tepat di simpang empat hypermart dibongkar, Selasa (4/12/2018). Alhasil, Wakil Ketua Komisi III, DPRD Kabupaten Cianjur berikan kritik pedas terkait pembangunan tersebut.

"Jelas ini perencanaannya kurang matang, ini pembangunan yang kedua kali, terus bagaimana dengan anggaran yang kemarin," kritik Sahli saat ditemui di ruang fraksi Gerakan Pembangunan Nasional di gedung wakil rakyat, Selasa (4/12/2018).

Pembongkoran tugu lampu gentur saat ini, menurut Sahli sama saja menghilangkan anggaran pembangunan sebelumnya. Ia juga mempertanyakan perencanaan pembangunan bundaran tugu lampu gentur yang baru dilaksanakan saat ini.

"Harusnya pembangunan itu direncanakan dari awal, sehingga tidak bekerja dua kali, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya," sebutnya.

Selain itu, Sahli menerangkan harusnya dari perencanaan hingga pelaksanaan ada ekspos terkait pembangunan yang akan dilaksanakan. Baliho rencana pembangunan harus dipampang, sehingga masyarakat mengetahui apa yang akan dibangun.

"Sudah berkali-kali tugu dibongkar dan diganti, harusnya itu bisa menjadi contoh. Jangan sampai setelah dibangun, tetapi dibongkar lagi karena dikritik masyarakat," terangnya.

Sahli menghimbau pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk tidak membuang anggaran secara percuma. Padahal anggaran itu bisa dialokasikan untuk hal yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Jangan buang anggaran percuma, padahal bisa diprioritaskan untuk bidang kesehatan atau pendidikan," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun maharnews.com, tugu lampu gentur mulai dibangun sekitar bulan April 2017. Tugu itu sebagai penganti tugu Gerbang Marhamah atau yang lebih sering disebut Tugu Mamaos. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE