24 Pejabat Cianjur Menanti Putusan Plt Bupati

24 Pejabat Cianjur Menanti Putusan Plt Bupati

CIANJUR.Maharnews.com- Suhu Pendopo Cianjur tengah memanas, seiring dengan persaingan ketat pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur memperebutkan delapan kursi kosong jabatan setingkat Kepala Dinas.

Berdasarkan informasi dihimpun, hingga kini ada delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami kekosongan jabatan setingkat Kepala Dinas berstatus definitif.

Delapan OPD tersebut antara lain, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Sekertaris DPRD dan terakhir Inspektorat Daerah.

Menindaklanjuti kekosongan tersebut, pemerintahan Plt Bupati Herman Suherman menggelar Lelang Terbuka Jabatan (Open Biding).

Tanggal 25 September 2019, panitia seleksi (Pansel) secara resmi membuka pendaftaran bagi pejabat yang akan mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Berdasarkan surat nomor 13/Pansel/JPTP/X/2019, sebanyak 38 orang pejabat dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh tim Pansel.

Tahapan selanjutnya, ke 38 pejabat mengikuti seleksi kompetensi (persentasi, wawancara dan rekam jejak ) yang berlangsung 14- 15 oktober 2019 di Hotel Grand Setiabudi, Bandung.

Tanggal 16 Oktober 2019 hasil seleksi terbuka diumumkan. Berdasarkan surat nomor 020/Pansel/JPTP/X/2019, 24 orang dinyatakan lolos seleksi dan masuk dalam kategori tiga besar.

"Setelah tiga besar ini, siapa yang nantinya akan menduduki jabatan itu akan ditunjuk oleh Bupati. Karena itu merupakan hak preogratif,"kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Tohari Sastra saat dihubungi Maharnews, Kamis (17/10) lalu.

Terpisah Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman saat dikonfirmasi soal lelang terbuka jabatan mengaku, sedari awal sudah mempersilahkan tim Pansel untuk melakukan proses seleksi. Dimana proses tersebut dilaksanakan secara terbuka.

"Saya nanti akan memilih dari hasil seleksi tiga besar dan itu tidak ada urutan. Jadi nanti kebijakan saya untuk yang tiga besar itu,"ujar Herman.

Orang nomor satu di Cianjur itu menjelaskan, lelang jabatan dilakukan bertujuan untuk memilih kader pejabat yang berkualitas. (Nuk).

Daftar 24 Pejabat Hasil Akhir Seleksi Terbuka JPPT

1. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

(Drs Munajat M.A.P, Popon Ajizah SE, M.A.P dan Saripudin, S.STP, M.Si)

2. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

(Heri Suparjo SKM,MH, Pratama Nugraha Emmawan dan SH, M.Si Dadi Rustandi SH,MH

3. Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga

(Yudi Ferdiana Atd, MM, Yudha Azwar, SE, MH dan Adang Sumaryadi, SH, M.Si)

4. Kepala Dinas Perhubungan

(Drs. Cecep Dicky Haryadi, Eri Rihandiar, ST, MT dan Drs. Suprayogi, M.Si)

5. Kepala Dinas Lingkungan Hidup

(Yudi Pratidi, ST, MM, Iwan Setiawan, S.Pt, MM dan Ir. Endang Sumirat)

6. Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Komarudin, S.Sos.,M.Si, Nana victoria, S.Sos, M.Si dan Iwan Purnawan, SP).

7. Sekertaris DPRD

(Bambang Moh. Tavip, SH Aris Haryanto, AP, M.Si dan Firman Edi, S.STP, M.Si)

8. Inspektur Daerah

(Arief Purnawan, S.A.P, Dalu Teguh Wibowo, AP, SIP dan Endan Hamdani, SH,MH)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar