DPD Lsm FPMI Cianjur, Kembali Bantu Pulang PMI Bermasalah Sekaligus Tiga Orang

DPD Lsm FPMI Cianjur, Kembali Bantu Pulang PMI Bermasalah Sekaligus Tiga Orang

Foto : Ketua DPD Lsm FPMI Cianjur Dhani Rahmad saat melakukan penjemputan PMI dari Saudi Arabia


CIANJUR. Maharnews.com - Tiga Pekerja Migran Indonesia yang mengalami permasalahan di Negara Timur Tengah Saudi Arabia kembali mendapatkan Pertolongan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Perlindungan Migran Indonesia (Lsm FPMI) DPD Kabupaten Cianjur, Kamis (16/1/2020).

Ketua DPD Lsm FPMI Cianjur Dhani Rahmad mengatakan, PMI yang memiliki masalah kita bantu pemulangannya diantaranya, atas nama PUPU warga Cianjur sedangkan yang dua lagi masing-masing PMI Ema asal Bandung Barat dan Nani asal Kabupaten Sukabumi.

"Mereka kita pulangkan setelah pihak keluarga memohon bantuan terhadap kita untuk memulangkan PMI tersebut. Jadi dalam satu minggu ini, ada tiga pemulangan Pekerja Migran Indonesia sejak tanggal 12 s/d 13/14 (2020) terakhir kemarin.

Itu yang pertama PMI atas Nama Pupu asal Cianjur, dia disana mengalami sakit kista, keluarganya meminta bantuan kesini, dan alhamdulillah telah kita pulangkan dan sudah ada dikampung halamannya itu tanggal (12/1/2019). Terangnya.

Terus lanjut Dhani Rahmad pada tanggal 13 kita kembali menjemput lagi PMI asal Bandung Barat, itu atas Nama Ema, itu tidak ada masalah disananya, cuma suaminya meninggal dunia,  keluarganya sudah minta tolong kesana kemari tidak bisa pulang, akhirnya datang kekantor Lsm FPMI Cianjur.

"Alhmdulilah setelah kita mencoba negosiasi dengan pihak ejensi yang ada di Smasco di Saudi Arabia bahwa kita mohon itu PMI dipulangkan, karena suaminya meninggal dan anaknya masih kecil-kecil gak ada yang ngurus, jadi kita minta kebijakannya supaya si PMI ini dipulangkan ke Indonesia. 

"Dan tanggal 14 itu saya gak bisa jemput yang jemput divisi tenaga kerja Bobi Herdiansyah itu PMI atas nama Nani dari Sukabumi," Ujarnya.

Semetara pihak DPD Lsm FPMI dikabarkan kembali bahwa pihaknya kembali melakukan pertolongan terhadap enam PMI bermasalah yang ada di Saudi Arabia.

"Hari ini kita juga tengah mengurus mereka dan alhamdulilah ke enam PMI bermasalah itu dapat kita bantu dan sekarang kita jemput, kebanyakan dari Cianjur ada empat (4) orang dan dari luar Kabupaten ada dua orang, PMI asal Karawang dan Purwakarta hari ini kita akan jemput kebandara," Kata Dhani. (NN).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar