Joko Sundoro : Pentingnya Masyarakat Memiliki Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Joko Sundoro : Pentingnya Masyarakat Memiliki Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Foto : Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Cianjur, Joko Sundoro


CIANJUR. Maharnews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Maksimalkan kualitas Pelayanan kepada masyarakat hingga ke wilayah pedesaan.

Pada kesempatannya Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Joko Sundoro menjelaskan, pentingnya masyarakat memiliki jaminan sosial tenaga kerja.

"Selama ini mayoritas masyarakat di wilayah pedesaan hanya mengenal BPJS Kesehatan, kendati begitu kita dibantu Pemerintah Kabupaten Cianjur, bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) untuk bisa bekerja sama bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk bersama-sama meberikan edukasi terkait program BPJS Ketenagakerjaan.

Perlu diketahui dan dipahami oleh masyarakat yang bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, adalah masyarakat yang sudah bekerja diantaranya penerima upah (PU) dan bukan penerima upah (BPU), untuk besaran iuran itu sudah ditentukan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Tapi disini yang penting bagi kami adalah manfaatnya bisa dirasakan masyarakat, jangan sampai masyarakat terlantar ketika mendapatkan musibah, kami menghimbau kepada masyarakat yang sudah tahu dan paham bisa mengingatkan saudara teman dan yang lain pentingnya memiliki jaminan sosial.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar