DPMPTSP Luncurkan Program Si Jempol, Legalkan Pelaku Usaha UMKM Secara Gratis

DPMPTSP  Luncurkan Program Si Jempol, Legalkan Pelaku Usaha UMKM Secara Gratis

Foto : Plt Kadis DPMPTSP Kabupaten Cianjur, Hj Euis Jamilah SPd MAP


CIANJUR - Pelaku usaha mikro kecil menengah menyambut antusias progam sistem jemput bola (Si Jempol) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang membuka layanan perizinan gratis untuk pelaku UMKM.

Hal itu diketahui saat DPMPTS membuka kuota layanan si jempol sebanyak 100 izin hingga menambah kuota menjadi 200 izin pelaku UMKM untuk melegalkan usaha mereka.



Plt Kadis DPMPTSP Kabupaten Cianjur, Hj Euis Jamilah SPd MAP, mengatakan perizinan gratis untuk pelaku UMKM tersebut dilaunching di Kecamatan Cugenang.

"DPMTSP sedang melaksanakan kegiatan yang rangkaian pelaksanaan program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati. Programnya kami beri nama  Si Jempol sistem jemput bola," ujar Euis saat dikonfirmasi di kantor DPMPTSP di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah, Selasa (24/8/2021).



Ia mengungkapkan tugas pokok dan fungsinya saat ini memberi porsi besar izin bagi pelaku usaha, hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pelaku usaha UMKM yang berada di Cianjur.

"Para pelaku usaha dimudahkan untuk segera membuat legalitas, kuota terbatas dan selama ini memang sering ada gangguan di jaringan untuk pendaftaran secara online," kata Euis.

Lebih rinci, Euis mengatakan hingga siang hari sudah ada pendaftar sebanyak 200 pelaku usaha. Beberapa petugas terpaksa melayani mendamping untuk menginput data.

"Ini juga jadi program kerja ke depan untuk UMKM. Semua termotivasi karena dari izin gratis khusus UMKM," tandasnya.

Ia menargetkan pelayanan izin untuk 200 pelaku usaha selesai pada hari ini. Ke depan ia akan datang ke setiap kecamatan untuk melakukan hal yang serupa.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE