5 Jam Berlalu Air Pun Surut, Pemkab Harus Siapkan Solusi

5 Jam Berlalu Air Pun Surut, Pemkab Harus Siapkan Solusi

Foto : Perwakilan DInas PUPR, Bidang Sumber Daya Air mencoba menyingkirkan sejumlah sampah dari aliran sungai, Selasa (24/8/2021). (wan)



CIANJUR. Maharnews.com – Genangan air yang meluap hingga masuk ke salah satu rumah di jantung kota Cianjur gegerkan publik. Terlebih cuaca saat itu terbilang sangat panas dan tidak terlihat awan hitam yang mengawali datangnya hujan.

Alhasil, sang pemilik rumah, Hari Sastra langsung melapor ke dinas terkait. Tak lama berselang, beberapa perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), Bidang Sumber Daya Air datang ke lokasi.

Pantauan maharnews, tumpukan sampah terlihat menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, besarnya debit air mempercepat naiknya genangan air yang membanjiri rumah Hari Sastra. Seorang perwakilan Dinas PUPR terlihat mencoba menyingkirkan sampah yang menghambat aliran sungai. 

Seorang perwakilan Dinas PUPR mengatakan telah melakukan pengecekan bak kontrol yang ada di Alun-alun kota Cianjur. 

“Sudah saya cek (bak kontrol yang ada di Alun-alun kota Cianjur, red) dan tidak ada masalah,” ungkapnya sembari menyingkirkan sejumlah sampah di aliran sungai, Selasa (24/8/2021).

Selang lima jam, genangan air yang membanjiri rumah Hari Sastra terlihat mulai surut dan menghilang. Namun, rasa khawatir masih terlihat jelas dari ekspresi pemilik rumah.

“Saya masih khawatir, air kembali naik dan menggenangi rumah, apalagi kalau turun hujan, habis sudah. Harus ada solusi pasti dari Pemkab, jangan sampai kejadian ini terus berulang,” ungkapnya. (wan)





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE