Keluhan Jembatan Gantung Rusak di Desa Cihea Direspon Pemerintah

Keluhan Jembatan Gantung Rusak di Desa Cihea Direspon Pemerintah

Foto : Dua anak kecil tengah melintasi Jembatan Gantung di Kampung Leuwipinggir, Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi yang kondisinya rusak, Senin (16/8/2021).


CIANJUR.Maharnews.com- Keluhan warga Desa Cihea soal jembatan gantung yang rusak direspon pemerintah Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. 

Menanggapi keluhan tersebut Camat Haurwangi Iwan Karyadi akan melayangkan surat ke dinas terkait setelah meninjau langsung ke lokasi (jembatan,red). 

"Segera lihat ke lokasi dulu, setelah itu kita layangkan surat ke dinas terkait,"ujar Iwan kepada Maharnews.com, Kamis (19/8/2021). 

Sebelumnya, keselamatan warga Kampung Leuwipinggir, Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur saat ini tengah terancam, menyusul fasilitas jembatan gantung yang selama ini digunakan kondisinya sudah banyak mengalami kerusakan.

Rasa waswas mengiringi warga saat melalui jembatan gantung kurang lebih sepanjang 100 meter yang membentang diatas aliran sungai Cihea itu. 

Perasaan cemas kerap menghantui para orang tua ketika mengingat anak anak mereka sepulang mengaji berjalan melintasi jembatan yang sudah memang sudah berusia lawas tersebut.

“Wajar kalau yang melintasi jembatan ini merasa waswas, saya juga sama begitu. Soalnya seling pengikat jembatan sudah ada yang putus,”ujar Abah salah seorang warga Kampung Leuwipinggir saat ditemui lokasi, Senin (16/8/2021).

Salah seorang pemuda setempat, Asep meminta pemerintah Kabupaten Cianjur untuk segera meninjau jembatan dan segera ditindaklanjuti dengan perbaikan sebagai antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Apa perbaikan mesti menunggu sampai ada jatuh korban dulu?. Pa Bupati dan wakil bupati mohon ini jadi atensi, jangan sampai kejadian putusnya jembatan gantung di Cianjur selatan beberapa waktu lalu sampai terulang lagi,”pinta Asep.

Pantauan dilapangan, kondisi jembatan yang dibangun pada tahun 2007 lalu itu saat ini kondisinya sudah mengkhawatirkan. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE