Festival 70 Ribu Detik, Jadi Tontonan Menarik Warga Cianjur

Festival 70 Ribu Detik, Jadi Tontonan Menarik Warga Cianjur

CIANJUR. Ribuan warga tumpah ruah memadati pusat kota. Mereka datang dari setiap penjuru wilayah Kabupaten Cianjur, guna menyaksikan Festival 70 Ribu Detik, Semarak Budaya Bhinneka Tunggal Ika, Sabtu (18/8/2018).

Festival tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73 dan puncak Hari jadi Cianjur yang ke-341.

"Tema yang Kami usung yakni Semarak Budaya Bhineka Tunggal Ika,” ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Yudi Ferdiana. 

Event 70 Ribu Detik Cianjur Jago, lanjut Yudi akan terbagi dalam tiga rangkaian acara besar. Kegiatannya akan diawali dengan salat Subuh berjamaah serta penyalaan tujuh 'lodong'  oleh Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, bersama pimpinan unsur muspida. 

"Kegiatan dilanjutkan dengan gelaran festival pawai budaya dengan menampilkan beragam seni budaya. Tak hanya budaya tradisional dari Cianjur, tetapi dari seluruh Nusantara," pungkasnya.

Arak-arakan kegiatan melalui sejumlah jalan protokol dan berakhir di lapangan Perwatasari Joglo. Tak hanya itu, masyarakat akan disuguhkan penampilan 'Padi Reborn' yang akan digelar malam ini di lapangan tersebut.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE