Konser Satu Hati, Damainya Pemilu 2019

Konser Satu Hati, Damainya Pemilu 2019

Foto : Ilustrasi/net


Pesta demokrasi bakal segera digelar, segenap masyarakat di seluruh penjuru Nusantara akan memilih, siapa terbaik anak bangsa yang pantas mewakili mereka di pentas jagat Indonesia Satu.

Sejuta asa dan impian rakyat akan ditumpahkan, akan diamanatkan kepada mereka yang telah bertekad menjatuhkan pilihan, untuk maju di laga Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Dibawah naungan sang saka merah putih, bendera Partai Politik (Parpol) mulai tampak berkibar di setiap pelosok menghiasi langit ibu pertiwi.

Suasana pemilu kian semarak, gendrang pesta rakyat mulai ditabuh, belasan perahu beragam warna telah siap berlabuh, menghantarkan para penumpang menuju destinasi wisata demokrasi, menikmati indahnya pesona alam permainan dan perbedaan.

Pemilu kali ini, sedikitnya 16 parpol akan menjadi wadah masyarakat untuk menyalurkan hasrat hak pilihnya. Partai lama maupun yang baru baru ini maju di kontestasi ajang pemilu, dipastikan akan berlomba meraup sebanyak mungkin suara. Segudang cara dilakukan, semua tenaga dan upaya dikerahkan untuk meraih kursi yang telah ditargetkan.

Suhu politikpun semakin memanas, seiring makin kentaranya permainan panas nafsu syahwat poltik para elite parpol. Mulai dari mengiring opini, mencitrakan diri, hingga unjuk gigi tampil diatas panggung debat politik. Tunjuk hidung sana sini demi menaikan reputasi, meraih mimpi duduk di kursi yang selama ini jadi tempat menampung aspirasi.

Menyambut tibanya gelar pesta termewah sepanjang masa, alam pertiwi pun tak tinggal diam. Nusantara bergeliat mempertontonkan atraksi suara yang begitu hebat, beragam bencana terjadi dimana mana ditengah persiapan pesta. 

Sejenak suhu politikpun mereda, seiring bencana yang mulai menyapa, senandung lirik Berita Kepada Kawan pun hinggap dalam setiap rasa. Alam seakan tengah bersada, mengingatkan kita akan kebenarahan torehan firman sang pencipta. Alam pertiwi tak hanya sekadar menjadi saksi bisu, tetapi juga sebagai elemen penentu di setiap perhelatan Pemilu. 

Ditengah semaraknya warna warni kibaran bendara Parpol di langit Nusantara, tampak panji bendera putih berkibar dibawa pasukan penyelengara. Simbol perdamaian mulai dikibarkan, sejatinya pemilu yang jujur, adil dan damai harus di wujudkan di Nusantara, demi keutuhan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Konser Satu Hati mulai tampil diatas pangung sandiwara. Semangat perdamaian mulai digelorakan segenap peserta pesta. Gelar deklarasi pemilu 2019 damai tersiar dimana mana, hingga gaungnya memekakan telinga para oknum pemecah anak bangsa.

Rakyat meminta, deklarasi jangan sekadar seremoni tapi harus menjadi janji suci. Rakyat memilih, sebuah pilihan damainya pemilu 2019 yang harus diwujudkan. Jangan biarkan kedamaian ini pergi, jangan biarkan semuanya berlalu karena Pemilu.

Karena kita Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa.... INDONESIA. 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar