Fakta Baru, Dewan Temukan Orkay Dapat BPNT

Fakta Baru, Dewan Temukan Orkay Dapat BPNT

Foto : Fakta baru


CIANJUR. Maharnews.com - Menyusul laporan masyarakat, terkait ditemukannya komoditi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang diduga tidak berkualitas di wilayah kecamatan Cibeber. Komisi DPRD Cianjur, turun kelapangan menyambangi rumah KPM, temukan fakta baru, Orang Kaya dapat BPNT.

"Fakta baru ditemukan dilapangan, selain komoditi kurang berkualitas, program BPNT dinilai masih tidak tepat sasaran," Ujar Sahli Saidi saat menyambangi rumah salah seorang KPM di Desa Cipetir," Rabu (20/1/2020).

Sahli mengatakan, ternyata informasi penyaluran program BPNT, tidak tepat sasaran, faktanya nyata.

"Seperti yang barusan kita lihat secara langsung, ada masyarakat yang tinggal di rumah bertingkat dan memiliki kendaraan mendapatkan bantuan BPNT.

Sedangkan Nenek Jompo, Ema Karmasih 85 tahun, yang hidup sebatangkara dalam keadaan sakit parah di Kampung Babakan Rt 01/04, Desa Cipetir, tidak mendapatkan BPNT, ini sangat miris.

"Jadi kebalik itu. kedepan penerima BPNT, harus benar benar yang berhak menerima," tandas Sahli.

Ia mengungkapkan, hal ini terjadi akibat tugas TKSK dan Dinas Sosial, kurang baik. Sehingga permasalahan terjadi akibat pihaknya kurang teliti terhadap pihak-pihak terkait.

"Kepala dinas yang sekarang tidak teliti terhadap supplier atau TKSK. ini harus segera diganti Kepala Dinas Sosial," Tukas Sahli.

Terpisah, Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatam (TKSK) Cibeber, Dini Suciati saat dikonfirmasi mengatakan, penyaluran BPNT selalu berkoordinasi dengan pihak Agen ketika menyampaikan komoditi ke KPM.

"Adapun misalnya ada barang tidak bisa diterima oleh KPM itu ada tahapannya untuk pelaporan. KPM harus melaporkan bahwa barang itu tidak bisa diterima," Kilahnya.

Dilain pihak Kepala Desa Cipetir, Ahmad Soekirman saat ditanya ada warga Jompo yang tidak mendapatkan bantuan membenarkan, bahwa itu belum kebagian.

"Tapi mudah-mudahan nanti ada susulan, jadi semua dimasukan, dan telah didata sama kesra, semua sudah diajukan," katanya. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE