Gudang PT Hybro Indonesia Hangus Terbakar

Gudang PT Hybro Indonesia Hangus Terbakar

Foto : Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur dibantu aparat memadamkan api yang membakar bangunan gudang PT Hybro Indonesia di Kampung Cilamega, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Minggu (24/1/2021).


CIANJUR.Maharnews.com- Bangunan  gudang milik PT Hybro Indonesia di jalan Gunung Padang, Kampung Cilamega, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Minggu (24/1/2021) terbakar.

Informasi dihimpun, bangunan gudang seluas 16x24 meter persegi itu terbakar selepas waktu ashar, pukul 16.05 WIB.

Plt Kasatpol PP dan Damkar Cianjur, Hendri Prasetyadi mengatakan berdasarkan laporan jajarannya penyebab kebakaran diketahui akibat arus pendek.

"Petugas pemadam kebakaran Cianjur yang terjun ke lokasi dari Damkar Cianjur dan Mako Cibeber,"ujar Hendri, Senin (25/1/2021).

Kabid Gakda dan Damkar Cianjur, Tulus Budiono mengatakan bangunan gudang yang terbakar merupakan tempat penyimpanan sekam dan sejumlah barang rongksokan.

"Sekam dan barang rongsokan yang terbakar saja. Kalau kandang tidak ada yang terbakar,"ujarnya.

Tulus menuturkan, personil yang terlibat terjun ke lapangan sebanyak 14 anggota dengan 3 unit mobil damkar. Sementara api bisa tertangani oleh petugas sampai dengan tahap pendinginan sekitar pukul 19.00 Wib.

"Kan kita tidak hanya memadamkan tapi juga mendinginkan. Karena obyek yang terbakar gudang sekam. Takutnya api jadi lagi, makanya setelah padam kita masih di lokasi sambil pendinginan,"pungkasnya.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE