Antisipasi Kesurupan Masal Susulan, Ratusan Buruh PT. DFK Kembali Dipulangkan

Antisipasi Kesurupan Masal Susulan, Ratusan Buruh PT. DFK Kembali Dipulangkan

Foto : PT. DFK memulangkan seluruh karyawannya saat kesurupan masal terjadi, Senin (19/8/2019).



CIANJUR. Maharnews.com - Buntut kesurupan masal yang terjadi kemarin, Senin (19/8/2019), ratusan buruh PT. Dalim Fideta Kornesia (DFK) kembali dipulangkan, Selasa (20/8/2019). Alhasil, aktivitas perusahaan yang memproduksi rambut palsu (wig) itu belum berjalan normal.

Informasi yang dihimpun maharnews, lebih dari 100 buruh perempuan diistirahatkan sementara. Kabar yang berkembang di kalangan buruh, tindakan itu diambil perusahaan sebagai bentuk antisipasi kesurupan masal susulan.

Hasil pantauan lapangan, sekitar pukul 08.00 WIB, PT DFK memulangkan sejumlah buruh wanitanya. Terlihat sebagian buruh keluar dari gerbang perusahaan dan langsung pulang. Padahal umumnya, di waktu tersebut merupakan jam sibuk perusahaan.

Seorang buruh yang keluar dari gerbang perusahaan mengatakan alasan ia pulang pada jam sibuk sesuai instruksi pihak perusahaan. Sebagian karyawannya dipulangkan untuk beristirahat sementara di rumah sampai waktu yang ditentukan oleh pihak perusahaan.

"Termasuk puluhan orang yang menjadi korban kesurupan masal kemarin. Tadi teh udah kerja tapi diliburin gitu, soalnya kemaren yang banyak kejadian itu di line D," ucapnya sembari  meminta agar namanya tidak disebutkan.

Terpisah, perwakilan perusahaan tidak ingin berkomentar terkait keputusan perusahaan tersebut. Ia juga tidak membantah atau membenarkan adanya pemulangan ratusan buruhnya itu.

"Belum bisa berkomentar," jawabnya singkat saat ditemui di pos security PT. DFK di jalan Raya Pramuka, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah. (cr2)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar