Puluhan Anak Difabel dan Guru Diajar Kreatif

Puluhan Anak Difabel dan Guru Diajar Kreatif

 

Bogor. Maharnews.com - Puluhan anak penyandang disabilitas, Orangtua hingga Guru Sekolah Difabel ikuti Workshop Flanel Art dan Workshop Mozaik Kancing, sabtu pagi di Rusunawa Cibuluh, Bogor (24/11). Kegiatan bertujuan untuk mengembangkan daya imajinasi anak difabel, sekaligus bersosialisasi bersama para penyandang disabilitas lainnya.

Workshop yang berlangsung selama 3 jam ini di ikuti oleh 40 siswa kelas 1 hingga kelas 11 dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) Se-Bogor. Para peserta yang memiliki kekurangan ini, seperti penyandang Rungu, Daksa, Grahita, Autism, Down Syndrome, Slow Respon dan ADHD turut antusias dalam mengikuti acara tersebut.

Isna selaku Sekretaris Jenderal Yayasan Difabel Action Indonesia (YDAI) menuturkan, hasil karya nantinya akan dipamerkan pada saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional bulan Desember mendatang.

"Ini adalah workshop kerajinan ke 3 dan 4 sinergi YDAI bersama  Komunitas SENYUM Difabel Bogor. Kali ini kami mengenalkan pada anak-anak Seni Mozaik Kancing dan Kerajinan Flanel," terangnya.

Kali ini, sambung Isna, ada 40 anak yang mengikuti workshop. Terbagi dalam 2 kelas, workshop Flanel Art dan workshop Mozaik Kancing. Workshop yang dibagi dalam 2 bagian ini diantaranya, Mozaik Kancing ada gambar Buah (Pir, Apel, Semangka), Bunga (Tulip, Matahari, Anggrek), Binatang (Gajah, Panda, Bebek) dan Kartun (Donal) juga rangkaian huruf. 

"Untuk workshop Flanel Art anak-anak membuat Celengan, Gantungan Kunci serta Bros berbentuk Keropi, Mobil, Bunga, Singa Laut, Anak Ayam, Ikan Lumba-lumba, Kumbang, Babi dan Sapi," sambungnya.

Sementara, seorang peserta yang mengikuti kegiatan ini pun mengapresiasi dan berterima kasih siswanya dapat mengikuti rangkaiannya guna meningkatkan daya motorik anak.

"Kami senang murid kami bisa turut serta menjadi peserta workshop. Sangat membantu Motorik anak dan bisa meningkatkan Kreatifitasnya," ujar Yoyoh, Kepala Sekolah SLB Mentari. (AP)

 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE