Dua Perusahaan Plat Merah Kompak "Berulah", Pihak Ketiga Menjadi Kilah

Dua Perusahaan Plat Merah Kompak "Berulah", Pihak Ketiga Menjadi Kilah

Foto : Ilustrasi



CIANJUR. Maharnews.com - Suasana panas politik dan semakin meningkatnya suhu lingkungan di Kabupaten Cianjur saat ini cukup membuat siapapun geleng kepala. Namun seperti belum cukup, dua perusahaan plat merah milik pemerintah Kabupaten Cianjur ikut "berulah".

Tak tanggung, hasil ulah keduanya memakan korban puluhan. Memang sebagian besar korban tak perlu penanganan khusus dan beruntung tak ada nyawa yang hilang.

Meski tak ada komunikasi, ulah keduanya entah mengapa berhubungan dengan keracunan. Satu keracunan susu kemasan kadaluarsa dan yang satunya keracunan gas klorin.

Alhasil berbagai elemen masyarakat mempertanyakan dan meminta pertanggung jawaban kedua perusahaan milik daerah tersebut. Anehnya, seakan kompak keduanya dengan waktu relatif singkat secara tegas menuding pihak ketiga sebagai biang kerok masalah.

Jika memang pihak ketiga menjadi aktor dibalik itu, namun hingga saat ini, penanggung jawab dua perusahaan daerah itu belum ada rencana melapor ke Aparat Penegak Hukum (APH). Padahal jelas, keduanya menjadi korban dan mengalami kerugian serta citranya di publik terjun bebas.

Wajar jika akhirnya muncul pertanyaan di benak publik ada apa dengan dua perusahaan plat merah tersebut. Mengapa hanya diam dan menerima meski telah menjadi korban.

Bagi korban masyarakat, sejumlah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) secara tegas menyatakan siap membantu jika ada korban yang ingin menempuh jalur hukum.

Publik kini hanya menunggu skenario apa yang akan disuguhkan sebagai solusi 'kenakalan' itu. Layaknya bermain catur, manuver dan strategi harus digunakan pada saat yang tepat, skakmat. (wan)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar