Dudi Resmikan Bantuan Rumah Layak Huni Ibu Aisyah

Dudi Resmikan Bantuan Rumah Layak Huni Ibu Aisyah

Foto : Sumber: facebook humas Cianjur



CIANJUR. Rumah Mustahik Ibu Aisyah di Kampung Tipar, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur diresmikan Pjs. Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurachim, Senin (12/10/20). Prosesi peresmian atau penyerahan rumah tersebut ditandai dengan gunting pita dan penyerahan kunci kepada ibu Aisyah. 

Informasi dihimpun, anggaran pembangunan rumah layak huni tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur sebesar Rp. 35.000.000,-. Peresmian juga disertai penyerahan uang santunan bagi anak – anak yatim yang berada di sekitar wilayah pembangunan rutilahu diselenggarakan.

Pjs Bupati Cianjur menyampaikan sebagaimana visi Cianjur sudah jelas menuju Cianjur yang lebih maju dan agamis. Tentunya untuk mencapai visi itu tidak mungkin tercapai jika yang bergerak hanya satu pihak atau pemerintah kabupaten saja.

“Karena berbagai keterbatasan, maka perlunya sebuah konsep pembangunan ‘pentahelix’, atau sebuah kolaborasi dimana unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan,” ungkapnya dalam sambutan.

“Pembangunan rumah ibu Asiyah Ini bisa terwujud berkat kerjasama antara pemerintah, Baznas, tokoh pemuda serta elemen lainnya, mudah – mudahan ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya yang belum berkesempatan mendapatkan rumah layak huni seperti halnya ibu Aisyah dulu,” imbuhnya. (hms/***)





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE