Lomba Mading PMR, Ajak Pelajar Siaga Bencana dan Peduli Sesama

Lomba Mading PMR, Ajak Pelajar Siaga Bencana dan Peduli Sesama

Warna-warni pernak-pernik berbagai jenis mading dengan tema dan pesan ''Ayo Siaga Bencana" dan "Remaja Sehat Peduli Sesama" (RSPS) berjajar di Aula kampus Universitas Suryakencana Cianjur jawa barat, hal ini mewarnai Kemeriahan lomba para generasi muda sukarelawan PMI dalam ajang Pekan Perlombaan PMR Korps Sukarela (P3K) Universitas Suryakencana

Pantauan cianjurplus.com di lapangan, kemeriahan mading dua dimensi yang dibuat oleh para anggota Palang Merah Remaja (PMR) baik Madya/SMP maupun Wira/SMA se-Jawa Barat itu mengundang antusias banyak peserta dari berbagai unit sekolah yang mengirimkan para peserta terbaiknya. Berbagai buah karya ditampilkan dengan memainkan tema dan pesan kemanusiaan.

"Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) unit perguruan tinggi Unsur Cianjur sebagai program tahunan, untuk bahan evaluasi bersama materi materi kepalangmerahan dan ajang peningkatan kapasitas para sukarelawan muda PMI yang tergabung melalui kegiatan PMR," ungkap Hery Hidayat, Kepala Markas PMI Cianjur.

Menurutnya, dalam event yang merupakan rangkaian disnatalis civitas akademika mahasiswa Unsur ini, tak hanya mata lomba jenis mading saja, berbagai mata lomba lainya pun digelarnya untuk seperti Lomba Pertolongan Pertama, Tandu darurat, PMR Pintar, dan Mojang jajaka (Moka) PMR.

Lebih lanjut Hery mengatakan,Tujuan utama diadakannnya event ini adalah sebagai ajang evaluasi dan edukasi seputar materi kepalangmerahan, juga diharapkan mampu memupuk rasa persaudaraan antar sesama relawan serta memotivasi para anggota PMR untuk lebih giat berlatih dan mengembangkan organisasinya dalam melanjutkan berbagai kegiatan kemanusiaan.

Sementara itu salahsatu peserta dari perwakilan PMR SMAN 1 Cianjur, kuvita, mengatakan, dirinya merasa senang menjadi perwakilan dalam kegiatan lomba mading ini, selain bisa mengembangkan minat dan hobynya dalam karya seni mading dan menggambar, dia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para anggota PMR lainnya diacara ini.

Hal senada diungkapkan Annisa pelajar dari perwakilan SMK Tunas Harapan Bangsa (THB). Dengan karya mading ini, Ia dapat memberikan pesan kepada teman sebaya lainnya akan pentingnya menolong sesama dan kesiapsiagaan bencana di sekolah. (*)

 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE