UPSK Dibentuk, Kadinsos Jabar Sebut Ada Kendala Pelayanan Kesehatan dan Sosial

UPSK Dibentuk, Kadinsos Jabar Sebut Ada Kendala Pelayanan Kesehatan dan Sosial


CIANJUR. Maharnews.com - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Jawa Barat, Dodo Suhendar menyebutkan masih banyak kendala terkait pelayanan kesehatan dan sosial. Hal itu diungkapannya, saat menghadiri kegiatan peresmian unit pelayanan sosial keliling (UPSK) Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas di Gedung Serbaguna (GG) Kecamatan Ciranjang, Kamis (29/8/2019).

"Melihat masih adanya kendala terkait pelayanan kesehatan dan sosial, dengan adanya kegiatan UPSK ini akan dirasakan betul oleh masyarakat manfaatnya. Dan tujuan kegiatan UPSK pertama di tahun 2019, yang dilaksanakan di Kecamatan Ciranjang, kita menyalurkan bantuan berupa kursi roda dan kruk (alat bantu jalan)," jelasnya.

Kedinsos Cianjur, Mutawali menuturkan UPSK adalah salah satu kegiatan yang memang harus dikembangkan.

"Masyarakat harus bisa ikut bersama-sama, berpartisipasi menyukseskan pelayanan sosial ini," harapnya.

Camat Ciranjang melalui sekretaris kecamatan (Sekmat), Epi Rusmana menuturkan persiapan dan perencanaan kegiatan selama satu bulan lebih mendapat respon positif dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi dan Kabupaten. Hingga saat ini sedikitnya sudah ada 102 orang penyandang disabilitas yang sudah dilayani dan diberi alat bantu sesuai kebutuhannya.

"Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Dinsos Kabupaten dan Provinsi yang telah peduli terhadap warga kami yang membutuhkan sarana prasarana untuk orang-orang yang kurang sempurna," tuturnya.

Sementara itu masyarakat Kecamatan Ciranjang menyambut baik adanya kegiatan ini, melihat pentingnya pelayanan dan bantuan bagi penyandang disabilitas.  Masyarakat yang hadir dalam kegiatan sangat berterima kasih kepada seluruh pelayanan dan bantuan yang diberikan.

Terpisah,  perwakilan pimpinan perusahaan PT. Tirta Sukses Perkasa, melalui HRD, Eliyas menegaskan sangat mendukung dan menyambut baik program tersebut.

"Kebetulan  perusahaan PT. Tirta Sukses Perkasa berdomisili di Desa Ciranjang dan kita mendapatkan undangan dari pemerintah, Ini sangat luar biasa jadi pastinya dari perusahaan akan mendukung program seperti ini," ujarnya.

"Kedua mungkin dari dana CSR mempunyai program itu sendiri, dimana nanti kedepannya pastinya kami akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan ini khususnya untuk kecamatan ciranjang supaya lebih tepat sasaran mungkin seperti itu," tambahnya. (cr2)





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar