RM Disidang, Tim PH Bakal Laporkan Plt Bupati Terkait Dugaan Gratifikasi

RM Disidang, Tim PH Bakal Laporkan Plt Bupati  Terkait Dugaan Gratifikasi


CIANJUR. Maharnews.com - Ridwan Mubarok (RM) akhirnya menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, dengan agenda sidang pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rabu (17/7/2019). Tidak seperti sebelumnya, kasus yang terlanjur dikenal publik sebagai kasus KPK gadungan ini diwarnai aksi unjukrasa dengan tagar (tanda pagar) save aktivis.

Tim Penasehat Hukum (PH) RM, Karnaen SH., MH., mengatakan berencana melakukan pelaporan dugaan adanya gratifikasi oleh Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman.

"Segera kami akan melaporkan dugaan gratifikasi oleh Plt. Bupati Cianjur ke Polda atau ke KPK. Itu segera kami lakukan," tegasnya saat ditemui usai sidang.

Karnaen menerangkan akan melakukan nota keberatan atau eksepsi terhadap dakwaan JPU kepada RM. Pasalnya ia menilai dalam dakwaan banyak menyimpang dan tidak tepat terkait dakwaan.

"Untuk sidang selanjutnya kami akan membuat nota keberatan," terangnya.

Ditanya terkait adanya mediasi, Karnaen mengungkapkan hingga saat ini belum tahu jika ada tidaknya mediasi antara Plt. Bupati dengan pihak RM. Menurutnya, perkara ini tidak perlu berlanjut, karena pihak lain tidak menikmati uang.

"Nggak tau ada motif apa Pak Herman untuk mengajukan perkara ini dan kalau memang benar dia (Plt. Bupati, red) memberikan uang, dia juga harus kena gratifikasi," cetusnya.

Terpisah, Plt Bupati, Herman Suherman belum memberikan tanggapannya terkait rencana tim PH RM tersebut. Hingga berita ini dipublikasi, belum ada tanggapan resmi, meski telah dihubungi melalui aplikasi pesan. (wan)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar